Podoroga.com

Kumpulan Cara Praktis | Budidaya Tanaman | Trik Jitu

Cara Menanam Alpukat

Cara Menanam Alpukat – hai selamat siang para petani, dan selamat bergabung bersama kami di website ini, karena kali ini saya akan memberikan pembahasan yang sangat bermanfaat untuk anda semua, nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menanam alpukat. Sebelum kita mulai pembahasan nya maka langkah baiknya kalau kita mengenal terlebih dahulu apa itu alpukat. Buah alpukat yaitu salah satu buah yang memiliki sumber lemak yang sangat baik bagi tubuh. Dan Selain buah alpukat juga banyak mengandung nutrisi serta banyak zat gizi lainnya, selain itu ternyata buah alpukat ini juga memiliki akan banyak rasa. Nah apaBila suatu saat nanti Anda membeli buah alpukat, maka anda jangan langsung membuang biji nya. Karena perlu anda ketahui bahwa anda dapat untuk menumbuhkan pohon alpukat walaupun itu hanya berasal dari biji nya saja.

Nah Sebelum kita membahas lebih detil lagi mengenai manfaat yang terdapat dalam buah alpukat, maka ada baiknya kalau kita mengenal terlebih dahulu dan berbagai mengenai kandungan gizi yang terdapat pada buah alpukat.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Lemak sehat

-buah alpukat ini memiliki yang baik yang terdapat didalam nya. porsinya bisa mencapai kira kira sekitar tiga perempat dari jumlah kalori yang terdapat dari buah alpukat.

Protein

-ternyata Setiap buah alpukat yang kita konsumsi ini terdapat protein yang terdiri dari sekitar 4 gram protein,

Gula

Buah alpukat ini memiliki kadar Gula yang cukup kecil,

Vitamin dan Mineral

Ternyata buah alpukat ini memiliki cukup banyak kandugnan kalium yaitu Kandungannnya lebih besar daripada yang terdapat dibuah pisang. Nah Selain itu, buah alpukat ini kaya akan banyak vitamin, seperti vitamin K, , vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, vitamin E.2, dan vitamin B5

Serat

Buah alpukat ini ternyata mengandung 11 gram serat,

Nah berikut ini saya akan berikan 9 Manfaat yang terdapat disalam Buah Alpukat yang sangatlah baik Bagi Kesehatan:

1 . Manfaat Buah alpukat Untuk Kehamilan – Buah alpukat adalah sumber alami folat, yang dimana sangat bagus bagi perkembangan janin yang sehat.

2 . Buah alpukat Mengandung Lemak yang Baik – mungkin anda pernah mendengar kalau Anda harus menghindari Buah alpukat karena terdapat kandungan lemak nyang tinggi. Namun lemak tinggi yang terdapat pada  Buah alpukat yaitu lemak tak jenuh tunggal atau lemak baik, yang sangat  membantu untuk menjaga kesehatan jantung, dan mampu membantu untuk menurunkan tekanan darah.

3 . Buah alpukat  memiliki Sumber Vitamin E yang Tinggi. Karena Buah alpukat yaitu buah yang mengandung vitamin E tertinggi.

4 . Buah alpukat mengandung Sumber Serat. Buah alpukat mengandung serat, baik itu larut dan serat tidak larut.

Buah alpukat  merupakan salah satu Makanan Bagi Otak. Karena Buah alpukat adalah salah satu makanan otak yang sangat sehat dan yang paling terbaik , yang dapat untuk dikonsumsi untuk membantu anda mengurangi risiko terkena Alzheimer.

6 . Buah alpukat mampu Membantu Penyerapan Nutrisi Yang Lebih Baik . ternyata Makan Buah alpukat ini dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang mampu diserap dari makanan hingga mencapai 5 kali.

7 . Buah alpukat Dapat Membantu Mencegah Stroke. Karena kandungan folat yang tinggi yang terdapat dalam Buah alpukat ini bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke

8 . Buah alpukat mampu Menurunkan Kolesterol . Buah alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol sebanyak 17%, apabila anda makan alpukat selama satu minggu.

9 . Buah alpukat mampu Melindungi Kesehatan Mata . karena dengan cara makan Buah alpukat ini dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang sangat lah baik untuk melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak pada mata.

Cara menanam alpukat

 

1.persiapan BIbit/penyemaian

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda membersihkan biji alpukat. Cara ini Anda tinggal mencuci atau bisa juga dengan cara merendam buah alpukat, lalu kemudian gosok hingga menjadi bersih. Namun anda tidak perlu untuk mengelupas bagian kulit coklat, karena kulit itu berguna sebagai penutup benih nya. Lalu kemudian anda pastikan bahwa bagian mana yang merupakan salah satu bagian atas dan bawah dari biji alpukat ini. Karena di Tahap ini harus Anda sangat perhatikan benar – benar karena tahapan ini yang akan menentukan hasilnya apakah tanaman alpukat Anda akan tumbuh atau tidak. Namun apaBila anda salah pada tahap ini, maka itu Anda akan gagal.

Untuk Langkah selanjutnya yaitu anda mencolok biji alpukat. Dengan cara anda mengambil 4 buah biji tusuk gigi. Lalu Kemudian anda colok biji alpukat tersebut dengan 4 buah tusuk gigi. Dan Pastikan bahwa ketika Anda akan mencolok tusuk gigi tersebut, maka sebaiknya anda arahkan tusuk gigi itu sedikit menukik ke bagian bawah. Hal itu diKarenakan tusuk gigi itu sangatlah berfungsi yang akan dijadikan sebagai dudukan biji ketika biji akan dicelupkan dari sebagian ke dalam air yang terdapat di gelas. Jadi anda harus dengan benar mencoloknya hal ini dilakukan agar biji alpukat tidak mudah terlepas dan tidak mudah jatuh ke dalam air.

Selanjutnya anda ambil sebuah wadah, yaitu seperti gelas lalu kemudian anda isilah wadah tersebut dengan air. Selanjut nya Anda juga perlu untuk mengganti airnya selama 5 hari sekali dalam waktu satu minggu. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya jamur, bakteri dll yang akan dapat membunuh akar tanaman Anda alpukat anda. Nah untuk Langkah selanjutnya anda hanya cukup menunggu akan tumbuhnya tunas. Karena Munculnya tunas ini tidak dapat dipastikan dengan jangka waktunya. Karena Ada yang dapat segera tumbuh tunasnya hanya dalam jangka waktu 2 sampai  4 minggu. Dan ada juga yang sampai 8 minggu.

2. Penanaman bibit alpukat

Selanjutnya apabila tanaman alpukat anda sudah tumbuh kira kira setinggi 15 cm, maka anda potong lah tanaman tersebut kira kira sepanjang  7 cm. Hal ini dilakukan agar mampu untuk merangsang pertumbuhan pada tanaman. Namun apabila tananam sudah mencapai 15 cm lagi, maka selanjutnya pindahkan tanaman alpukat tersebut  ke dalam sebuah wadah atau pot tanaman yang memiliki berdiameter  kira kira 8 sampai  10 cm yang dimana pot tersebut sdah berisi tanah yang subur. Lalu kemudian anda tempatkan pot yang berisi tanaman tersebut di daerah yang terkena langsung matahari langsung. Karena Paparan sinar matahari langsung ini akan sangat membantu untuk proses pertumbuhan tanaman alpukat dengan cepat.

3. Perawatan tanaman

Lalu anda rawatlah tanaman alpukat Anda. Kemudian Anda harus memastikan bahwa tanahnya  yang terdapat tanaman alpukat ini tidak boleh kering, nah maka dari itu anda harus melakukan penyiramana tanaman secara rutin, namun selain itu juga anda jangan member tanaman ini dengan air yang terlalu banyak. Anda hanya cukup menjaga Kondisi tanah agar tetap lembab. Namun apabila daunnya itu menguning, maka itu tandanya kalau kondisi tanah pada tanaman ini mengandung terlalu banyak air.

4.Pemanenan

Sedangkan untuk masa panen anda harus menunggu sekitar 3 sampai 4 tahun

Cara menanam alpukat ala perkebunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Podoroga.com © 2018 Frontier Theme