Podoroga.com

Kumpulan Cara Praktis | Budidaya Tanaman | Trik Jitu

Cara Menanam Kelengkeng

Cara Menanam Kelengkeng – hai para petani Indonesia, selamat datang kembali di website kami, oke kali ini saya akan berikan penjelasan untuk anda sema mengenai cara menanam kelengkeng yang baik dan benar. namun perlu anda harus ketahui bagaimana cara rahasianya agar tanam kelengkeng g ini bisa berbuah dengan lebat. Tanaman kelengkeng  ini sangat lah populer dan tergolong kedalam buah – buahan yang sangat disukai oleh banyak orang, mungkin karena buah kelengkeng ini memiliki rasanya yang sangat manis dan sangat enak. Namun Bukan hanya itu saja, ternyata buah lengkeng di pasaran ini memiliki harga yang stabil dan sangat tinggi, maka karena itu para petani sangat senang sekali untuk memeliharanya. Perlu anda ketahui bahwa Budidaya tanaman kelengkeng ini sudah sangat banyak dimodifikasi mulai dari cara budidaya kelengkeng menggunakan dan mampu untuk menghasilkan buah kelengkeng yang hampir sama dengan poduksinya yang dilakukan dengan cara budidaya buah kelengkeng di kebun.

Untuk budidaya tanaman kelengkeng agar berbuah lebat maka Yang harus anda lakukan yaitu pada pemeliharaan. karena pada umum nya setiap tanaman ini memiliki beberapa tahapan tahapan dan factor faktor yang akan mempengaruhi pertumbuhanya.

manfaat yang terkandung dalam buah kelengkeng :

  1. Anti-Depresan

Memngkonsumsi Buah Kelengkeng ini ternyata mampu memberikan efek menenangkan,

  1. Membantu Kerja pada Jantung dan Limpa

Buah kelengkengkeng ini mampu untuk meningkatkan kinerja fungsi jantung.

  1. Mempercepat penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup

Buah kelengkeng ini dapat memerangi radikal bebas yang terdapat dalam tubuh dan mampu mencegah kerusakan sel.

  1. Melancarkan sirkulasi darah

Buah kelengkeng ini terbukti mampu untuk mengendalikan kadar zat besi yang terdapat dalam tubuh.

  1. Membantu Program Diet

Buah Kelengkeng ini memiliki kadar lemak dan kalori yang cukup rendah.

  1. Sumber Energi

Buah kelengkeng ini mengandung karbohidrat yang cukup yang mampu untuk memasok energi dan meningkatkan stamina.

  1. Mencegah Demam dan Flu

Buah kelengkeng  ini juga mengandung banyak Vitamin C yang cukup tinggi,

  1. Kesehatan kulit

buah Kelengkeng ini sangat bagus untuk kulit.

  1. Biji kelengkeng dapat mengobati gigitan ular

Buah kelengkeng ini dapat Mengurut daerah yang digigit oleh ular dengan menggunakan biji kelengkeng.

  1. Biji Kelengkeng menjaga kesehatan rambut

Buah kelengkeng ini mengandung Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng

  1. mampu Mengatasi Nafsu Makan hilang, limpah lemah dan diare

Dengan cara Mengkonsumsi 60 gram buah lengkeng segar, yang lakukan dua kali sehari pada pagi dan pada malam.

  1. Membantu Mengatasi Luka Bakar

cukup Ambil sedikit kulit atau cangkang buah lengkeng, lalu bakar sampai menjadi arang.

  1. Mengatasi Jari kaki yang gatal dan bernanah
  2. Amnesia, Penurunan Mental, dan Kecemasan
  3. Lemah dan kurang tenaga saat hamil
  4. mampu Menyehatkan Usus
  5. mampu Melancarkan Berbagai Penyakit

18.sebagai Peluruh Kencing dan Sirkulasi Darah

  1. sebagai Anti radang dan Peredam Demam
  2. mampu Menghilangkan Rasa Sakit dan mampu Menghentikan Pendarahan

Nah berikut ini saya akan berikan untuk anda menganai tata cara untuk menanam kelengkeng agar berbuah lebat dan hasil nya yang memuaskan :

Cara Menanam Kelengkeng

Cara Menanam Kelengkeng

  1. Pemilihan bibit

Langkah pertama yang hars anda lakukan dalam menanam kelengkeng adalah dengan Cara menanam kelengkeng ini harus dilakukan dengan benar, namunbegitu juga untuk pemilihan bibitnya pun harus benar. Maka Pilihlah bibit yang benar benar berasal dari biji atau yang berasal dari hasil okulasi tanaman kelengkeng, selain itu Anda juga dapat memilih beberapa jenis bibit kelengkeng yang sesuai dengan keinginan Anda. Nah berikut ini Ada beberapa jenis kelengkeng yang bagus apabila dibudidayakan seperti buah kelengkeng pingpong, buah kelengkeng diamond river dan masih banyak lain sebagainya. Namun anda cukup Pilih satu saja jenis yang sangat  Anda inginkan, namun akan pastikan kalau anda memilih bibit nya yang berasal dari hasil okulasi.

  1. Pemilihan pot

Namun Selain anda memperhatikan bibit, maka anda juga perlu perhatikan juga dalam pemilihan pot yang akan Anda gunakan untuk menanam kelengkeng. Anda cukup Gunakan pot yang berasal dari sebuah drum agar bisa sesuai dengan pohon kelengkeng yang anda tanam yang semakin hari akan semakin membesar. Namun Jika Anda ingin menggunakan pot yang terbuat dari plastik ataupun dari semen cor, maka anda gunakan yang bentuknya cukup besar. Karena Semakin tinggi bibit yang Anda tanam, maka Anda juga harus menyediakan pot yang cukup besar untuk tanaman kelengkeng. Cara untuk menanam kelengkeng ini sangat penting yang harus Anda perhatikan dan yang harus anda lakukan. Karena Jangan sampai anda salah memilih pot, karena tanaman Buah Buahan kelengkeng yang Anda tanam tidak akan dapat hidup dan tidak akan bertahan dengan baik.

  1. Pemilihan media tanam

Anda cukup gunakan media tanam yang sangat baik, karena Anda cukup menggunakan tanah,bisa juga pasir, selain itu juga gunakan pupuk kandang dan bisa skam. Pupuk kandang yang bagus untuk Anda gunakan yaitu pupuk kandang dari kotoran hewan kambing ataupun kotoran domba. Karena Pupuk kandang tersebut ternyata mengandung fosfor yang sangat banyak. Sedangkan untuk Cara menanam kelengkeng ini juga sangat lah penting untuk Anda lakukan, dengan menjaga kesuburan media tanam ini sangat lah berpengaruh pada kelangsungan hidup untuk tanaman kelengkeng. Selain itu, anda juga gunakan genting ataupun sterofom yang akan digunakan sebagai alas pot untuk tanaman, hal ini bertujuan untuk menghindari media tanam yang cukup basah.

  1. Penyiraman kelengkeng

Ternyata cara Penanaman pohon kelengkeng ini memang cukup sangat sederhana, karena Anda dapat memindahkan bibit kelengkeng ini ke dalam pot. Namun apabila Jika bibit kelengkeng Anda ini sudah dipindahkan ke dalam pot yang sudah Anda persiapkan, maka selanjutnya anda lakukan penyiraman dengan tepat dan teratur. Jangan lupa dengan cara Rawatlah tanaman kelengkeng Anda tersebut dengan secara rutin, dengan disiram di waktu pagi dan juga waktu sore hari.

  1. Pemupukan kelengkeng

Selain itu juga anda lakukan pemupuk untuk tanaman kelengkeng yang Anda tanam. Karena dengan memupuk tanaman tersebut dalam jangka waktu sebulan sekali dengan cukup menggunakan pupuk kandang. Namun Selain itu, anda juga lakukan pemangkasan pada tanaman, karena Semakin banyak tempat untuk calon bunga kelengkeng maka akan semakin banyak pula calon buah yang akan anda panen.

6.cara panen

Pemanenan buah kelengkeng ini dapat dilakukan pada waktu pagi hari karena untuk mengurangi penguapan air yang keluar dari buah dan hal ini juga berupaya untuk menghindari panas dari sengatan matahari. Dan anda juga harus mengghindari Panen saat hari hujan karena Kerusakan buah pada saat panen akan dapat mempercepat proses pada pembusukan buah kelengkeng.

Cara Membuat Bibit Kelengkeng Dari Biji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Podoroga.com © 2018 Frontier Theme