Podoroga.com

Kumpulan Cara Praktis | Budidaya Tanaman | Trik Jitu

Cara Menanam Terong Belanda

Cara Menanam Terong Belanda  – selamat siang para pengguna teknologi, oke selamat datang kembali di website kami, oke kali ini kami akan berikan bahasan untuk anda mengenai Cara Menanam Terong belanda  ,nah perlu anda ketahui bahwa di pasar permintaan akan Terong belanda  sudah cukup meningkat karena Terong belanda  merupakan salah satu sayuran yang sangat di gemari oleh semua kalangan dari yang tua sampai yang muda.selain itu juga Terong belanda  bisa di jadikan sebagai jus minuman,  selain itu juga bisa di buat sebagai lalapan sehingga saat ini para petani banyak yang menanam dan membudidayakan Terong belanda .

Manfaat Terong Belanda

  1. Terong Belanda Mampu membuat Tubuh tak gampang sakit
  2. Terong Belanda Mampu Mencegah tulang keropos
  3. Terong Belanda Mampu Mengobati panas dalam
  4. Terong Belanda Mampu Mengatasi sakit tenggorokan
  5. Terong Belanda Mampu Mempercepat penyembuhan sariawan
  6. Terong Belanda Mampu Mempercepat penyembuhan bisul
  7. Terong Belanda Agen anti-aging
  8. Terong Belanda Mampu sebagai Penangkal kanker
  9. Terong Belanda Mampu Menjaga mata tetap sehat
  10. Terong Belanda Mampu Meregenerasi sel DNA yang rusak
  11. Terong Belanda Mampu Menghilangkan kantuk
  12. Terong Belanda Anemia menjauh
  13. Terong Belanda Mampu Menurunkan kolesterol
  14. Terong Belanda Obat alami hipertensi
  15. Terong Belanda Mampu membuat Jantung Sehat
  16. Terong Belanda mampu mengobati Diabetes tipe-2
  17. Terong Belanda Mampu Melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit
  18. Terong Belanda Mampu Menurunkan berat badan
  19. Terong Belanda Mampu Menjauhkan penyakit alzheimer
  20. Terong Belanda Mampu Mencegah penyakit Parkinson.

Bagi anda yang ingin menanam tanaman Terong belanda  tapi hanya memiliki lahan yang terbatas anda perlu lah pusing Karen tanaman Terong belanda  bisa anda budidayakan di sebuah wadah seperti polybag yang sangat mudah dalam proses perawatan nya ketimbang anda menanam nya di lahan sawah atau lahan perkebunan yang luas.

  • Curah hujan ideal adalah 85-200 mm/bulan dan harus merata.
  • Suhu optimimum yang baik adalah 25-30 C.
  • Mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Oke langsung saja akan saya berikan beberapa cara dan tahapan untuk menanam Terong belanda  ungu dengan langkah langkah sebagai berikut,

Cara Menanam Terong Belanda

Cara Menanam Terong Belanda

1.Media Tanah

Pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapakan tempat untuk tanaman Terong belanda , alangkah baik nya kalau anda memilih tanah yang bertekstur sangat gembur namun apabila tanah yang anda gunakan out cukup keras maka anda harus malekaukan proses pembajakan atau mencangkul tanah tersebut agar tekstur tanah dapat berubah menjadi sangat gembur.

Setelah itu pasti kan kalau tanah yang anda siapkan itu tidak dapat untuk di genangi air karena apabila tanah tergenang air maka tanaman Terong belanda  akan menajdi busuk dan jelak, maka pastikan tidak ada air yang menggenangi lahan anda. Selain itu juga pasti kan bahwa lahan yang anda gunakan itu adalah tanah yang Mengandung cukup kandungan unsur hara. Dengan memiliki pH tanah 5 samapai dengan 6 namun apabila tanah menajdi asam atau <6 maka sebaik nya anda taburkan kapur pertanian atau dolomite.  Sedangkan untuk Jenis tanah yang baik adalah regosol ,andosol dan latosol, yang merupakan salah satu jenis tanah lempung ringan dengan daya ikat air yang baik.

Perlu di perhatikan apabila tanaman Terong belanda  tumbuh dengan baik dan bagus maka anda harus melakuka tata cara dan tahapan tahapan seperti yang akan saya berikan di bawah ini :

  1. Benih Terong belanda

Untuk menanam atau membudidayakan tanaman Terong belanda  maka langkah baik nya kalau anda memilih terlebih dahulu benih bibit. Hal yang paling utama dalam memilih bibit yanag benar dan baik adalah pada saat anda memilih benih bibit Terong belanda  yang tepat dan untuk memilih benih bibit Terong belanda  yang bagus haruslah yang berkualitas.agar bibit Terong belanda  bagus tinggi dan terhindar penyakit maka anda harus memilih bibit Terong belanda  yang bernama hibrida dan untuk benih bibit Terong belanda  yang di butuh kan dalam lahan berukuran satu hektar yaitu berkisaran 350 sampai 450 gram semua itu tergantung pada jarak penanaman nya. Sedangkan benih Terong belanda  akan tumbuh kira kira kurang lebih 9 hari setelah di semai.

  1. Cara Menyemai Bibit Terong belanda Ungu

Langkah selanjut nya yaitu anda lakukan penyemaian namun Sebelum anda melakukan persemaian alangkah baiknya kalau anda melakukan perendaman benih bibit Terong belanda  dengan menggunakan Pupuk Terong belanda  Organik Cair GDM kira kira memakan waktu kurang lebih selama 2 jam. Karena dari Tujuan perendaman benih yaitu untuk memecah masa dormansi benih sehingga benih dapat lebih cepat tumbuh.

Nah Setelah benih sudah tumbuh menjadi bibit Terong belanda  ungu maka langkah seterus nya yaitu anda lakukan penyiraman rutin setiap hari dan jangan lupa anda semprot dengan POC GDM setiap 1 minggu sekali dengan dosis kira kira 2 gelas air mineral per tangki. Bibit Terong belanda  ungu akan siap ditanam di lapangan apabila bibit sudah berumur 4 sampai 5 minggu atau setelah mempunyai 4 sampai 5 daun.

  1. Pengolahan Tanah

Langkah selanjut nya yaitu anda lakukan pengolahan tanah dan salah satu cara untuk menanam Terong belanda  ungu yang baik dan dengan mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu dengan cara melakukan pengolahan tanah yang baik dan benar. Perlu anda ketahui bahwa Pengolahan tanah dapat anda lakukan dengan cara dicangkul 2 sampai 3 kali atau anda juga bisa melakukan nya dengan cara dibajak dengan memiliki kedalaman 20 samapi 30 cm, lalu setelah itu anda tinggal buat bedengan dengan lebar kira kira 120 sampai 140 cm dan untuk panjang nya cukup anda sesuaikan dengan kondisi lahan yang anda miliki. Kemudian untuk lebar parit nya anda cukup membuat nya kira kira berukuran 30 sampai 50 cm dengan memiliki kedalaman mencapai 20 sampai 30 cm.

4.penanaman

Cara untuk menanam Terong belanda  ungu yaitu anda cukup memperhatikan jarak tanam, menggunakan jarak dalam barisan 50 sampai 70 cm dan jarak antar barisan 70 sampai 90 cm, apabila bib it Terong belanda  sudah berumur 2 minggu maka anda harus memindahkan nya ke lahan yang sudah anda siapkan.

  1. Pemupukan dan Pemeliharaan Tanaman

Pupuk untuk tanaman Terong belanda  dapat anda berikan setelah tanaman Terong belanda  berumur 1 samapi 2 minggu dari awal tanam. Berikan pupuk dengan memiliki kandungan Nitrogen kurang lebih sebanyak 65 kg untuk setiap hektar nya. Selain itu juga anda bisa mencampurkan pupuk dengan kandungan nitrogen dan pupuk kalium dengan perbandnga 1 : 1 sebanyak 10 gram tiap tanaman.

6.pemanenan Terong belanda  belanda

Perlu anda ketahui bahwa Terong belanda ini dapat dipanen apabila terong ini sudah berumur setelah sekitar 4 bulan dari masa setelah tanam. Sedangkan untuk Pemanenan  terong belanda ini dapat dilakukan dengan cara anda memotong bagian tangkai tanaman terong dengan menggunakan gunting agar tidak terjadi kerusakan pada tanaman.

Tips Jitu Cara Menanam Terong Belanda Dengan Mudah Serta Hasil Panen Melimpah..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Podoroga.com © 2018 Frontier Theme